1. Periode program: 1 April 2021 – 31 Maret 2022.
  2. Program ini merupakan program berhadiah, khusus untuk nasabah UOB Indonesia yang terdaftar pada program Kejutan Simpanan
  3. Program hanya berlaku untuk nasabah individu (nama sendiri, tidak termasuk joint and, joint or, atau QQ) yang memiliki minimal 1 rekening tabungan atau giro yang aktif (tidak dormant).
  4. Untuk nasabah baru atau nasabah yang belum memiliki rekening tabungan atau giro di UOB Indonesia, harus melakukan pembukaan rekening tabungan atau giro di cabang UOB Indonesia atau melalui aplikasi TMRW, lalu melakukan pendaftaran program sesuai syarat dan ketentuan ini.
  5. Nasabah wajib melakukan pendaftaran keikutsertaan program melalui website UOB Indonesia uob.co.id/personal/simpanan/kejutan-simpanan/ , cabang UOB terdekat atau Call Center UOB Indonesia. Pihak UOB Indonesia akan melakukan verifikasi atas pendafataran nasabah dan menginformasikan ke nasabah apabila proses pendaftaran telah berhasil.
  6. Terdapat 2 mekanisme dalam program UOB Kejutan Simpanan :
    1. melakukan aktivitas perbankan dan/atau memenuhi tantangan dari UOB Indonesia untuk mengumpulkan poin;
    2. melakukan dan/atau menambah saldo rata-rata tabungan/giro untuk menjadi “Top Savers”.
  7. Program pengumpulan poin dapat diikuti oleh karyawan UOB Indonesia, namun khusus untuk “Top Savers”, karyawan tidak dapat berpartisipasi.
  8. UOB Indonesia mempunyai hak sepenuhnya untuk membatalkan atau mendiskualifikasi penukaran poin yang diadakan secara lelang atau penentuan pemenang apabila tidak memenuhi syarat dan ketentuan, berlaku termasuk bila ditemukan indikasi adanya ketidaksesuaian dan/atau kecurangan.

Cara dan Ketentuan mengikuti Top Savers

  1. Semua nasabah, tidak termasuk karyawan UOB Indonesia, yang terdaftar pada program Kejutan Simpanan, dapat berpartisipasi dalam Top Savers jika memenuhi kriteria di mana total saldo rata-rata bulanan di rekening tabungan dan/atau giro nasabah minimal Rp.300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah)
  2. Saldo tabungan dan giro yang diperhitungkan dalam poin 1 hanya saldo tabungan (termasuk TMRW) dan giro yang tidak diikutkan dalam program lain (“non-program”) dan atau tidak menerima suku bunga spesial.
  3. Untuk berpartisipasi dalam program ini, nasabah perlu meningkatkan total saldo rata-rata rekening tabungan (termasuk TMRW) dan/atau giro-nya minimal Rp.100.000.000 (seratus juta rupiah) setiap bulannya.
  4. Kenaikan saldo atas penempatan dana tersebut dalam poin 3 di atas hanya akan diakumulasi dengan saldo dana nasabah yang tidak diikutkan dalam program lain atau tidak menerima suku bunga spesial. Dana bisa berasal dari transfer dari bank lain, setoran, pencairan Fixed Deposit, pencairan dari program tabungan, pencairan surat berharga atau produk wealth lainnya/bancassurance, pencairan kredit.
  5. Angka dasar (baseline) pertama untuk menentukan kenaikan bulan April 2021 dari program Top Savers ini ialah saldo akhir di bulan Maret 2021 untuk Nasabah lama dan Rp. 0 (nol rupiah) untuk Nasabah baru, sedangkan untuk kenaikan saldo rata-rata bulan berikutnya ditentukan dari saldo rata-rata bulan sebelumnya.
  6. UOB Indonesia akan memilih 3 Top Savers setiap 3 bulan dan satu orang Top Annual Savers di akhir periode Kejutan Simpanan 2021.
    Kenaikan Saldo Rata-rata di Bulan Kandidat untuk Top Savers Total Pemenang Pengumuman Pemenang*
    April, Mei, Juni 2021 Q1 3 Juli 2021
    Juli, Agustus, September 2021 Q2 3 Oktober 2021
    Oktober, November, Desember 2021 Q3 3 Januari 2022
    Januari, Februari, Maret 2022 Q4 3 April 2022
    2021: April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember
    2022: Januari, Februari, Maret
    Annual 1 April 2022
    *Setiap minggu ketiga
  7. Informasi mengenai pemenang dan hadiah yang diterima oleh nasabah yang terpilih menjadi Top Savers dapat diakses melalui website atau melalui cabang UOB Indonesia atau Contact Center UOB Indonesia.
  8. Hadiah dari program Top Savers ini akan dikenakan pajak 20% (dua puluh persen), di mana pajak hadiah akan ditanggung oleh Bank.
  9. Hadiah akan dikirimkan ke alamat nasabah yang tercatat di UOB Indonesia. Apabila alamat nasabah sudah tidak sesuai, nasabah wajib melakukan pengkinian data sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar hadiah dapat dikirimkan.
  10. Keputusan Bank UOB Indonesia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

A. Cara dan Ketentuan Pengumpulan Poin 

  1. Meningkatkan saldo rata-rata bulanan dari seluruh akumulasi produk tabungan dan/atau giro di Bank UOB Indonesia.
    1. Produk tabungan dan giro yang diikutsertakan dalam program ini adalah seluruh produk tabungan dan giro yang dimiliki nasabah individual di bank UOB Indonesia (termasuk TMRW), kecuali rekening giro yang memiliki fasilitas pinjaman nasabah di Bank.
    2. Ketentuan masing-masing produk tabungan dan giro berlaku secara umum.
    3. Dalam hal produk yang disebutkan diikutsertakan dalam program lain yang diselenggarakan oleh UOB Indonesia, maka ketentuan program lain tersebut akan berlaku secara khusus.
    4. Dalam hal nasabah sudah mengikuti program tabungan dan/atau giro lainnya, saldo tabungan dan/atau giro pada program tersebut tetap dapat diikutkan dalam program Kejutan Simpanan.
    5. Setiap peningkatan saldo tabungan (termasuk TMRW) dan giro dari angka dasar (baseline) senilai Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah) akan mendapatkan 100 poin, berlaku kelipatan.
    6. Untuk nasabah eksisting, angka dasar (base line) adalah saldo akhir bulan pada tanggal 31 Maret 2021.
    7. Untuk nasabah baru yang belum memiliki rekening tabungan dan/atau giro, angka dasar (baseline) adalah Rp. 0,- (nol rupiah)
    8. Angka peningkatan saldo dihitung dari saldo rata-rata bulanan dari seluruh rekening tabungan dan/atau giro (CIF level) dibandingkan dengan angka dasar (baseline) nasabah.
    9. Nasabah berhak mendapatkan poin apabila saldo rata-rata bulanan dari akumulasi produk tabungan dan/atau giro nasabah di bulan tersebut minimal Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).
    10. Khusus untuk karyawan UOB, rekening karyawan (staff account) tidak dihitung dalam perhitungan kenaikan tabungan dan sebagai angka dasar (baseline).

  2. Melakukan transaksi perbankan melalui Personal Internet Banking (PIB) dan/atau Business Internet Banking (BIB) UOB dan/atau aplikasi digital banking TMRW.
    1. Setiap transaksi keuangan yang dilakukan melalui PIB dan/atau BIB dan/atau TMRW senilai minimal Rp100.000,- (seratus ribu rupiah) akan mendapatkan 20 poin dan berlaku kelipatan.
    2. Transaksi keuangan dengan nilai kurang dari Rp100.000,- (seratus ribu rupiah) tidak mendapatkan poin.
    3. Transaksi keuangan yang mendapatkan poin dalam program ini adalah transfer dana antar bank (RTOL, RTGS, TT), transfer dana ke electronic wallet/electronic money, pembayaran tagihan, pembelian pulsa/voucher, penempatan dana deposito, dan/atau transfer ke rekening UOB Indonesia dengan atas nama yang berbeda.
    4. Transaksi keuangan yang tidak mendapatkan poin adalah pengecekan saldo atau transfer antar rekening nasabah sendiri di UOB Indonesia.
    5. Maksimal transaksi keuangan yang mendapatkan poin adalah 10 transaksi per bulan yang merupakan akumulasi dari transaksi di PIB, BIB dan TMRW sesuai ketentuan.

  3. Melakukan transaksi menggunakan kartu kredit dan/atau kartu debit UOB Indonesia untuk pembelian atau pembayaran yang merupakan Retail Spend (online-offline).
    1. Setiap transaksi kartu debit dan/atau kartu kredit “retail spend” senilai minimal Rp. 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) akan mendapatkan 20 poin, berlaku kelipatan.
    2. Transaksi yang kurang dari Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) tidak mendapatkan poin.
    3. Transaksi melalui ATM, seperti tarik tunai, transfer, pembelian dan pembayaran melalui ATM atau transaksi kartu kredit yang tidak tergolong “retail spend” tidak akan mendapatkan poin.
    4. Berlaku untuk semua kartu debit dan kartu kredit UOB Indonesia, termasuk TMRW.
    5. Untuk kartu kredit tambahan (supplement credit card), poin akan terhitung ke nasabah pemilik kartu utama. Maksimal transaksi yang terhitung poin adalah 10 transaksi per bulan yang merupakan akumulasi dari seluruh transaksi kartu debit dan/atau kartu kredit nasabah sesuai ketentuan
  4. Menjadi nasabah baru UOB Indonesia.
    1. Welcome pointsenilai 500 poin akan diberikan kepada nasabah baru apabila di akhir bulan pembukaan CIF (Customer Identification File), saldo akumulasi produk tabungan dan/atau giro di akhir bulan sudah mencapai Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).
    2. Welcome point tidak berlaku kelipatan, dan hanya diberikan 1(satu) kali.
    3. Berlaku untuk semua nasabah baru yang membuka rekening mulai tanggal 1 April 2021 sesuai ketentuan program.
    4. Validasi nasabah baru akan dilakukan oleh UOB Indonesia sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sepenuhnya menjadi keputusan UOB Indonesia.

  5. Mereferensikan calon nasabah untuk menjadi nasabah baru UOB Indonesia melalui program Member Get Member (MGM).
    1. a. Setiap nasabah yang mereferensikan nasabah baru melalui program Member Get Member (MGM) akan mendapatkan 500 poin jika nasabah yang direferensikan dan nasabah yang mereferensikan memenuhi syarat dan ketentuan program Member Get Member (MGM) yang berlaku
    2. b. Maksimal nasabah yang berhasil direferensikan yang terhitung poin adalah 5 nasabah baru per bulan.
    3. c. Validasi nasabah baru yang direferensikan akan dilakukan UOB Indonesia sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sepenuhnya menjadi keputusan UOB Indonesia.

  6. Melakukan pencairan semua tipe kredit produk segment Housing Loan dan/atau semua tipe kredit segment Business Banking di bank UOB Indonesia.
    1. Nasabah (per CIF per segment) yang melakukan pencairan kredit (disbursement) selama periode program atas produk segmen Housing Loan (Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) atau Kredit Kepemilikan Apartemen (KPA), Kredit Multi Guna Pembelian Property (KMG-PP), Kredit Pemilikan Tanah (KPT), dll) dan/atau semua tipe kredit pada segmen Business Banking) senilai minimal Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) akan mendapatkan 1000 poin untuk nasabah yang memiliki saldo akumulasi tabungan dan/atau giro minimal Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) di akhir bulan saat pencairan kredit.
    2. Poin berlaku kelipatan untuk setiap pencairan kredit per CIF per segmen.

  7. Melakukan pembelian polis asuransi (polis baru dan/atau top-up polis).
    1. Minimum premi yang disetahunkan (APE-Annualized Premiun Equivalent) ialah Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) per polis untuk mendapatkan 500 poin, berlaku kelipatan sesuai nilai APE.
    2. Poin akan diberikan setelah melewati masa free-look sesuai ketentuan polis asuransi.
    3. Poin akan diberikan setelah melewati masa free-look sesuai ketentuan polis asuransi.
    4. Poin akan diberikan ke CIF Pemegang Polis.
    5. Polis tidak dapat dibatalkan (surrender/withdrawn) apabila nasabah mengikuti program Hadiah Undian dan/atau Hadiah Utama sesuai ketentuan program Kejutan Simpanan.

  8. Melakukan pembukaan Lady Account
    1. Nasabah yang membuka rekening Lady Account baru selama periode program akan menerima poin sebesar 2000 poin
    2. Poin akan diberikan jika saldo rekening Lady Account nasabah yang bersangkutan terdapat saldo sebesar minimum Rp25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) pada akhir bulan di bulan Nasabah membuka rekening tersebut
    3. Poin hanya akan diberikan satu kali per Nasabah, dan tidak berlaku kelipatan sesuai saldo yang ada di rekening Lady Account

  9. Melakukan pembukaan TMRW dan/atau Kartu Kredit UOB (termasuk TMRW)
    1. Nasabah yang membuka rekening TMRW dan/atau membuka serta aktivasi kartu kredit UOB (termasuk TMRW) pada saat periode program
    2. Poin yang diberikan sebesar 2000 poin
    3. Poin hanya akan diberikan satu kali per Nasabah untuk masing-masing pembukaan rekening TMRW dan/atau pembukaan kartu kredit UOB (termasuk TMRW)

  10. Memenuhi “challenge”/tantangan dari UOB
    1. UOB Indonesia akan memberikan tantangan kepada nasabah terundang sebagaimana akan ditentukan oleh UOB Indonesia setiap bulannya.
    2. Tantangan akan diberikan melalui website Kejutan Simpanan, di mana setiap nasabah akan bisa meng-akses website tersebut dan halaman pribadinya dengan memasukkan User-ID and passwordnya masing-masing
    3. Untuk setiap tantangan Bank yang dipenuhi nasabah, nasabah akan mendapatkan poin tambahan sebesar 2x dari poin yang di peroleh nasabah itu di bulan tersebut, atau berupa hadiah langsung yang akan ditentukan kemudian sesuai skema “tantangan” yang berlaku di bulan tersebut
    4. Minimum poin yang didapat dari challenge ini adalah 500 poin atau sebesar 2x poin tambahan yang diperoleh nasabah di bulan tersebut (diambil poin yang terbesar). 

B. Cara Pengecekan Poin 

  1. Pengecekan poin hanya dapat dilakukan melalui website Kejutan Simpanan
  2. Data poin juga dikirimkan oleh team Kejutan Simpanan ke cabang setiap 1 bulan sekali apabila ada nasabah yang menanyakan ke cabang.
  3. Jumlah poin diupdate setiap 1 bulan sekali, setiap tanggal 10 bulan berikutnya.

C. Cara Penukaran Poin dan ketentuan Hadiah 

  1. Nasabah dapat menukarkan poin melalui website Kejutan Simpanan.
  2. Poin dihitung mulai 1 April 2021 sampai dengan 31 Maret 2022. Seluruh aktvitas perbankan yang dilakukan setelah tanggal 31 Maret 2022 tidak akan mendapat poin.
  3. Masa berlaku poin dan batas penukaran poin menjadi hadiah adalah hingga 20 April 2022 dan seluruh poin yang tersisa akan dinyatakan hangus pada tanggal 24 April 2022.
  4. Nasabah yang ingin menukarkan poin dan menerima hadiah dari penukaran harus memenuhi kriteria berikut:
    1. Pada saat penukaran poin dan menerima hadiah, total saldo gabungan tabungan, giro, dan/atau deposito nasabah minimal Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah).
    2. Nasabah memiliki poin yang cukup untuk hadiah yang ingin ditukarkan.
    3. Memiliki minimal 1 rekening tabungan atau giro yang aktif (tidak dormant). /li>
    4. Jika tidak sesuai dengan kondisi a, b dan c tersebut diatas, maka proses penukaran poin dinyatakan gagal (tidak berhasil).
  5. Poin yang telah ditukarkan menjadi hadiah tidak dapat dikembalikan dan/atau diganti dengan hadiah lain.
  6. Poin tidak dapat dipindah-tangankan kepada nasabah lain.
  7. Semua hadiah diberikan atas ketentuan program yang berlaku.
  8. Pajak hadiah ditanggung oleh bank UOB Indonesia.
  9. Ketentuan Hadiah:    

Poin yang telah dikumpulkan nasabah dapat ditukarkan melalui proses lelang setiap bulan mulai Juni 2021 dengan ketentuan berikut ini:

  • Hadiah Langsung Bulanan merupakan program penukaran poin untuk mendapatkan hadiah langsung tanpa diundi setiap bulan.
  • Hadiah Langsung akan diadakan dengan metode Lelang, di mana Bank akan menentukan minimal poin yang perlu di lelang untuk setiap jenis hadiah dan minimal kelipatan poin untuk lelang tersebut.
  • Periode lelang dilakukan mulai tanggal 25 hingga akhir bulan berjalan pada jam yang telah ditentukan dan sesuai ketentuan program yang berlaku.
  • Periode lelang atas Hadiah Langsung akan dimulai pada bulan Juni 2021.
  • Informasi mengenai Hadiah Langsung dapat diakses melalui website yang akan diinformasikan mulai bulan Juni 2021 atau melalui cabang UOB Indonesia atau Contact Center UOB Indonesia.
  • Nasabah dapat berpartisipasi dan memenangkan lebih dari 1x jenis hadiah, dan bisa melakukan bidding beberapa kali sesuai keinginan nasabah selama poin nasabah masih mencukupi
  • Bank akan menentukan pemenang sesuai nilai poin yang di lelang oleh nasabah per jenis hadiah nya berdasarkan poin lelang tertinggi dan jumlah hadiah yang tersedia di akhir periode lelang setiap bulannya.
  • Hadiah akan dikirimkan paling lambat 14 hari setelah pengumuman pemenang ke alamat nasabah yang tercatat di UOB Indonesia. Apabila alamat nasabah sudah tidak sesuai, nasabah wajib melakukan pengkinian data sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar hadiah dapat dikirimkan.
  • Lelang poin hanya dapat diikuti oleh nasabah apabila nasabah memiliki poin yang cukup sesuai dengan jumlah minimal poin yang telah ditetapkan.
  • Saat melakukan lelang, poin akan langsung berkurang sesuai dengan jumlah yang diajukan oleh nasabah.
  • Poin yang telah dilelang tidak dapat dibatalkan sampai periode lelang berakhir.
  • Apabila nasabah dengan poin tertinggi tidak memenuhi ketentuan program, maka hadiah akan diberikan kepada nasabah d engan jumlah poin terbanyak setelah pemenang.
  • Pengumuman pemenang hadiah lelang poin akan diinformasikan di Website Kejutan Simpanan paling lambat 3 (tiga) hari kerja setelah semua masa lelang berakhir dan melalui email ke pemenang.
  • Apabila nasabah tidak memenangkan hadiah lelang, maka poin yang dilelang akan dikembalikan seluruhnya paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak pengumuman pemenang hadiah lelang.
  • Jika karena satu dan lain hal nasabah pemenang tidak bersedia menerima hadiah atas dasar kehendaknya sendiri, maka poin yang telah dilelang tetap akan dipotong dan tidak dikembalikan. Hadiah akan diberikan kepada nasabah dengan poin tertinggi selanjutnya.
  • Bagi nasabah yang mendapat hadiah berupa rekening tabungan atau deposito dan belum memiliki jenis/tipe rekening tabungan atau deposito tersebut, maka nasabah wajib membuka jenis/tipe rekening tabungan atau deposito maksimal 10 (sepuluh) hari kerja setelah pengumuman pemenang. Apabila nasabah belum membuka jenis/tipe rekening tabungan atau deposito setelah melewati 10 (sepuluh) hari kerja yang ditetapkan, maka hadiah akan dinyatakan hangus.
  • Keputusan Bank UOB Indonesia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  1. Contact Center UOB 14008
  2. eMail : KejutanSimpanan@uob.co.id

PT Bank UOB Indonesia adalah lembaga perbankan yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan
serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)