FAQ
Bagaimana cara mengaktifkan Kartu Kredit TMRW saya atau ATM/Kartu Debit TMRW saya?
Login ke UOB TMRW dan lihat kartu kredit Anda yang belum aktif. Tap "Aktifkan Sekarang". Anda akan diminta untuk memasukkan 6-digit nomor PIN. Untuk konfirmasi nomor PIN baru, lakukan otentikasi dengan Secure PIN.
Kartu Kredit TMRW:
Perlu diingat bahwa nomor kartu TMRW/UOB dan PIN ATM Anda akan diminta.
Login ke UOB TMRW dan lihat kartu kredit Anda yang belum aktif. Tap "Aktifkan Sekarang". Anda akan diminta untuk memasukkan 6-digit nomor PIN. Untuk konfirmasi nomor PIN baru, lakukan otentikasi dengan Secure PIN.
Bisakah saya mengaktifkan kartu UOB saya yang lain via Aplikasi TMRW?
Ya, bisa. Ikuti langkah berikut:
Kartu Debit:
Login ke UOB TMRW dan lihat kartu debit yang ingin Anda aktifkan. Tap "Aktifkan Sekarang". Anda akan diminta untuk memasukkan 6-digit nomor PIN. Untuk mengonfirmasi PIN baru Anda, lakukan otentikasi dengan Secure PIN Anda.
Kartu Kredit:
Login ke UOB TMRW dan lihat kartu kredit yang ingin Anda aktifkan. Tap "Aktifkan Sekarang". Anda akan diminta untuk memasukkan 6-digit Secure PIN mengaktifkan kartu kredit Anda.
Bagaimana cara melihat atau download eStatement saya?
Untuk melihat atau download eStatement Anda, pilih kartu Anda dan tap "Layanan". Di bawah bagian "Lainnya", tap "Lihat eStatement" dan pilih bulan dari eStatement yang ingin Anda lihat atau download. Anda bisa tap tombol "Download" di sudut kiri atas dari halaman untuk menyimpan copy eStatement Anda.
Daftar dan Aktifkan Kartu TMRW Anda
Bagaimana cara apply kartu kredit?
Jika Anda sudah menjadi nasabah UOB TMRW, Anda dapat apply kartu kredit dengan log in ke TMRW, tap pada ikon profil di bagian atas, lalu pilih "Daftar Kartu Kredit" di menu navigasi.
Untuk yang belum menjadi nasabah UOB TMRW, Anda bisa memilih produk bundle (Rekening TMRW + Kartu Kredit TMRW) ketika mendaftar TMRW.
Bagaimana cara mengaktifkan Kartu Kredit TMRW saya atau ATM/Kartu Debit TMRW saya?
Login ke UOB TMRW dan lihat TMRW Everyday Account yang terhubung dengan Kartu Debit TMRW Anda. Tap "Aktifkan Sekarang". Anda akan diminta untuk memasukkan 6-digit nomor PIN. Untuk konfirmasi PIN baru, lakukan proses otentikasi dengan Secure PIN.
Kartu Kredit TMRW:
Login ke UOB TMRW dan lihat kartu kredit Anda yang belum aktif. Tap "Aktifkan Sekarang". Anda akan diminta untuk memasukkan 6-digit nomor PIN. Untuk konfirmasi nomor PIN baru, lakukan otentikasi dengan Secure PIN.
Bagaimana cara menonaktifkan Kartu Kredit TMRW atau Kartu Debit TMRW saya?
Bagaimana cara mengaktifkan Kartu Kredit atau Kartu Debit TMRW untuk transaksi luar negeri ?
Bagaimana cara mengaktifkan Kartu Kredit atau Kartu Debit TMRW?
Login ke UOB TMRW dan lihat TMRW Everyday Account yang terhubung dengan Kartu Debit TMRW Anda. Tap "Aktifkan Sekarang". Anda akan diminta untuk memasukkan 6-digit nomor PIN. Untuk konfirmasi PIN baru, lakukan proses otentikasi dengan Secure PIN.
Kartu Kredit TMRW:
Login ke UOB TMRW dan lihat kartu kredit Anda yang belum aktif. Tap "Aktifkan Sekarang". Anda akan diminta untuk memasukkan 6-digit nomor PIN. Untuk konfirmasi nomor PIN baru, lakukan otentikasi dengan Secure PIN.
Belanja
Bisakah saya mengaktifkan kartu UOB saya yang lain via Aplikasi TMRW?
Yup, kamu tinggal ikuti langkah berikut!
Kartu ATM/Debit:
Login ke TMRW dan lihat kartu debit yang ingin kamu aktifkan. Tap "Aktifkan Sekarang". Kamu akan diminta untuk memasukkan 6-digit nomor PIN. Untuk mengonfirmasi PIN barumu, lakukan proses otentikasi dengan Secure PIN-mu.
Kartu Kredit:
Login ke TMRW dan lihat kartu kredit yang ingin kamu aktifkan. Tap "Aktifkan Sekarang". Kamu akan diminta untuk memasukkan 4-digit Secure PIN untuk mengaktifkan kartu kredit.
Bisakah saya menggunakan Kartu Kredit TMRW atau Kartu Debit TMRW untuk belanja online dan offline?
Ya, Anda bisa menggunakan kartu kredit Anda untuk transaksi online dan offline dan mengatur limit belanja secara terpisah.
Temukan promosi kartu kredit kami untuk semua merchant.
Untuk menaikkan atau mengurangi limit pengeluaranmu, pilih kartu yang Anda inginkan dan tap "Layanan". Di bagian bawah "Ganti Limit", tap "Limit Pengeluaran". Anda bisa mengatur limit belanja online dengan memasukkan jumlah yang Anda mau dan pilih "Konfirmasi". Lalu lakukan otentikasi dengan Secure PIN Anda.
Transaksi Kartu Anda
Bagaimana cara melihat atau download eStatement saya?
Untuk melihat atau download eStatement Anda, pilih kartu Anda dan tap "Layanan". Di bawah bagian "Lainnya", tap "Lihat eStatement" dan pilih bulan dari eStatement yang ingin Anda lihat atau download. Anda bisa tap tombol "Download" di sudut kiri atas dari halaman untuk menyimpan copy eStatement Anda.
Bagaimana cara cek jumlah yang sudah digunakan di Kartu Kredit TMRW saya?
Bagaimana cara cek transaksi terkini saya?
Bagaimana cara cek sisa limit Kartu Kredit TMRW saya?
Bisakah saya mengatur limit belanja?
Ya, Anda bisa mengatur limit belanja online dan offline secara terpisah.
Untuk menaikkan atau mengurangi limit pengeluaran Anda, pilih kartu yang Anda inginkan dan tap "Layanan". Di bagian bawah "Ubah Limit", tap "Limit Penggunaan". Anda bisa mengatur limit belanja online dengan memasukkan jumlah yang Anda mau dan pilih "Setuju". Lalu lakukan konfirmasi dengan Secure PIN Anda.
Bisakah saya meminta kenaikan sementara limit kredit atau limit pengeluaran Kartu Kredit TMRW saya?
Masa Berlaku Kartu dan CVV
Bagaimana cara cek tanggal masa berlaku dan nomor CVV Kartu Kredit atau Kartu Debit TMRW saya?
Blokir Kartu
Bagaimana cara memblokir sementara kartu saya?
Bagaimana cara memblokir kartu saya yang hilang dan mengajukan ganti kartu?
Demi keamanan Anda, kami sarankan agar Anda memblokir sementara kartu Anda dengan mengikuti langkah berikut:
- Login UOB TMRW dan pilih kartu Anda. Kemudian, tap "Layanan" dan "Blokir sementara penggunaan kartu" di bagian bawah "Keamanan Kartu" lalu tap "OK".
- Lalu, Anda bisa meminta untuk pemblokiran kartu secara permanen dan penggantian kartu, tap "Lapor kartu hilang atau rusak" di bagian bawah "Keamanan Kartu".
Tarik Tunai ATM
Bagaimana cara mengatur nomor PIN Kartu saya?
Cashback Kartu Kredit
Bagaimana cara mengatur nomor PIN Kartu saya?
Apakah ada kategori yang gak dapat cashback?
Bagaimana cara dapat cashback 6%?
Bisakah saya tahu kategori apa saja yang telah saya pilih untuk dapat cashback 6%?
Bisakah saya mengubah ketegori cashback yang sudah dipilih?
Bisakah saya ganti kategori default dan dapat cashback 6% di kategori pilihan saya?
- Lakukan 2 kali transaksi QR dalam bulan yang sama via Aplikasi UOB TMRW; dan
- Lakukan 2 kali pembayaran tagihan dengan TMRW Everyday Account Anda dalam bulan yang sama via Aplikasi UOB TMRW.
- Setelah menyelesaikan semua langkah di atas sampai hari kerja terakhir di bulan yang sama, Anda akan dapat cashback 6% untuk kategori yang Anda pilih di bulan berikutnya.
- Kategori pengeluaran lain akan tetap mendapatkan cashback 0,2%.
Jika saya melakukan 2 kali bayar tagihan dan 2 kali transaksi QR dari TMRW Everyday Account via UOB Personal Internet Banking, apakah saya sudah memenuhi syarat untuk dapat cashback 6% di kategori pilihan saya?
Bisakah saya memilih lebih dari 3 kategori cashback?
Bagaimana menentukan kategori transaksi yang memenuhi syarat untuk dapat cashback?
Jika saya sudah pernah mengubah ketegori cashback, bisakah saya mengubah ke kategori yang berbeda lagi?
Berapa kategori pengeluaran yang bisa saya ganti untuk dapat cashback 6%?
Saya ingin ganti kategori cashback. Berapa kali saya bisa ganti kategori dalam sebulan?
Saya ingin ganti kategori cashback saya. Kategori apa saja yang bisa saya pilih?
Bagaimana kalau saya lupa mengganti kategori cashback 6%?
Bagaimana jika saya tidak memenuhi syarat untuk ganti kategori cashback?
Bagaimana cara menghitung cashback?
Kapan cashback akan dikreditkan ke Kartu Kredit TMRW saya?
Berapa cashback maksimum dan minimum yang bisa saya dapat dengan Kartu Kredit TMRW tiap bulannya?
Bisa gak cashback saya diubah jadi uang tunai?
Bisakah cashback saya digunakan untuk pembayaran minimum bulanan kartu kredit saya?
Gimana cara mengubah kategori cashback?
Bagaimana cara kerja Cashback Kartu Kredit?
Saat Anda sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan cashback 6%, Anda bisa mengganti kategori yang sudah terpilih menjadi kategori yang Anda mau kapanpun di bulan yang sama dan lihat detail cashback dengan tap "Lihat Kategori".
Berikut caranya:
Secara default, Anda akan mendapatkan cashback 1%* untuk makan, supermarket & minimart, dan transportasi (kategori terpilih). Untuk kategori lainnya, Anda akan mendapatkan cashback 0,2%.
Setelah Anda melakukan 2 kali bayar tagihan dan 2 kali transfer dana dalam bulan yang sama, Anda berhak mendapatkan cashback 6% di bulan berikutnya untuk kategori terpilih. Anda dapat mengganti kategori terpilih ke kategori yang Anda mau** saat Anda sudah dapat cashback 6%. Untuk kategori lain, jumlah cashback akan tetap di 0,2%.
Cashback Anda akan dikreditkan di hari kerja ke-2 di bulan berikutnya.
Perlu diingat bahwa kategori cashback Anda akan kembali ke default di bulan berikutnya jika Anda tidak melakukan 2 kali transfer dan 2 kali bayar tagihan di bulan sekarang.
*Cashback hanya berlaku untuk transaksi kartu kredit.
**Anda dapat memilih 3 kategori yang Anda mau
Berikut contohnya:
Pak Tony melakukan 2 kali bayar tagihan dan 2 kali transfer dana sebelum 15 Oktober. Ia dapat mengubah kategori pengeluaran yang diinginkan kapan pun di bulan November dan menikmati cashback 6% di kategori pilihannya untuk transaksi selama 1 - 30 November.
Ia akan menerima cashback 6% atas transaksi pada kategori pilihannya, dan cashback 0,2% untuk transaksi lainnya, pada hari kerja ke dua di bulan Desember.
Di bulan November, Ia akan menerima cashback 1% pada kategori pilihannya, dan cashback 0,2% untuk transaksi lainnya atas transaksi selama 1 - 31 Oktober.
Program Cicilan
Bagaimana cara mengubah transaksi menjadi cicilan?
Berapa banyak transaksi yang bisa saya ubah menjadi cicilan?
Bisakah saya mengonversi transaksi non-cicilan yang sudah masuk ke eStatement menjadi cicilan?
Berapa lama periode yang bisa saya pilih untuk program cicilan kartu kredit?
Transaksi apa saja yang bisa saya ubah menjadi cicilan?
Anda bisa mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan selama memenuhi kriteria berikut:
- Anda bisa memilih maksimum 5 transaksi dalam sekali request program cicilan
- Nilai minimum yang dapat dicicil adalah Rp 500.000 per transaksi
- Hanya transaksi yang BELUM DITAGIH (UNBILLED) yang dapat diajukan menjadi cicilan
Note: Berikut ini adalah jenis transaksi yang tidak dapat diubah menjadi cicilan:
- Pembayaran bunga
- Cash Advance
- Pembayaran cicilan
- Tarif dan biaya-biaya


