UOB Indonesia Meraih Penghargaan "Digital Banking Initiative of the Year"

 

UOB Indonesia dianugerahi penghargaan "Digital Banking Initiative of the Year" oleh Asian Banking & Finance (ABF) Retail Banking Awards di tahun 2020. Penghargaan tersebut diraih atas inovasi Bank dalam menyediakan solusi digital yang komprehensif bagi UKM melalui UOB BizSmart. ABF Retail Banking Awards merupakan penghargaan perbankan bergengsi di Asia yang diberikan kepada bank-bank terkemuka yang memperkenalkan produk dan layanan inovatif dan berhasil beradaptasi dengan dunia teknologi yang telah berkembang pesat.

Bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) berperan sangat penting dalam perekonomian Indonesia dan COVID-19 telah membawa dampak yang besar bagi banyak industri UKM serta menghambat peluang pertumbuhan. Untuk membantu mereka mengurangi dampak pandemi ini, UOB Indonesia senantiasa berupaya untuk memberikan bantuan kepada UKM, termasuk dalam hal pemanfaatan teknologi untuk mendorong perbaikan performa bisnis. 

Melalui UOB BizSmart yang merupakan solusi pengelolaan usaha terintegasi UOB yang berbasis cloud, nasabah UKM dapat melakukan digitalisasi terhadap proses administratif SDM serta akunting mereka seperti manajemen persediaan (inventory management), rekonsiliasi akun, penggajian serta klaim. UOB BizSmart memungkinkan nasabah menyederhanakan proses bisnis sehingga mereka dapat menghemat waktu dan tenaga serta dapat lebih gesit dalam melalui masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Pada kuartal kedua tahun 2020, UOB BizSmart telah berhasil membantu industri UKM di Indonesia meningkatkan produktivitas para pelaku UKM walaupun mereka bekerja dari rumah. Walhasil, jumlah akuisisi nasabah mengalami peningkatan sebesar 51 persen dari kuartal pertama tahun 2020.

Selain itu, UOB Indonesia juga telah melakukan kolaborasi dengan beberapa platform e-commerce terkemuka untuk mendukung para merchant agar dapat mengelola transaksi penjualan daring memalui rekening bisnis UOB Indonesia yang mempunyai fasilitas & harga yang sangat kompetitif. Melalui kolaborasi ini, nasabah UKM dapat menikmati penawaran khusus untuk ragam solusi bisnis seperti paket khusus pembelanjaan iklan dan pelatihan bisnis. Kolaborasi yang telah berjalan ini mendapatkan respon positif dan menghasilkan peningkatan nasabah UOB Indonesia sebanyak 11 persen.

 

Berkomitmen membantu UKM mengelola keberlanjutan bisnis melalui teknologi

"Saya mengucapkan terima kasih untuk semua dukungan nasabah dan kolega UOB Indonesia sehingga memungkinkan Bank meraih penghargaan "Digital Banking Initiative of the Year". Saya harap pencapaian ini dapat menjadi momentum yang dapat digunakan oleh Bank dalam menjadikan UOB BizSmart sebagai layanan perbankan yang bermanfaat bagi keberlanjutan bisnis nasabah dan calon nasabah, terutama di masa yang sulit seperti saat ini."

Paul Kan
Head of Business Banking Indonesia 

 

UOB Indonesia membantu kami lebih percaya diri dalam mengembangkan bisnis. Dengan rekening yang mudah diakses, solusi digital yang diberikan, kami sebagai start-up dapat lebih fokus menjalankan bisnis kami. Dengan mengurangi berbagai proses kerja manual,
UOB BizSmart membantu kami mengelola berbagai proses seperti CRM, penjualan, keuangan, akutansi, dan pengelolaan SDM."
 

Director
PT.BCI Digital Asia (Bindcover)

 

UOB Indonesia secara konsisten memberikan dukungan kepada bisnis kami dan membantu mengelola arus kas serta memperbaiki proses bisnis selama masa pandemi. Melalui UOB BizSmart, kami mampu mentransformasi cara kami mengelola data karyawan. Dikarenakan banyak dari kami saat ini bekerja dari rumah, kami merasa terbantu dengan dimungkinkannya memproses catatan karyawan, jadwal cuti serta pengajuan klaim secara online."

Manoj Vaswani
Managing Director HaloData Indonesia

 

#UnitedForYou #UntukHariEsokIndonesia #EnterprisingASEAN 

 

Ketahui lebih lanjut mengenai UOB BizSmart