UOB Indonesia berdiri pada tanggal 31 Agustus 1956 dengan nama PT Bank Buana Indonesia. Pada bulan Mei 2011, Bank berubah nama menjadi PT Bank UOB Indonesia.
Jaringan layanan UOB Indonesia terdiri dari 41 kantor cabang utama, 107 kantor cabang pembantu dan 150 ATM yang tersebar di 45 kota di 18 provinsi di Indonesia. Layanan perbankan UOB Indonesia dapat diakses melalui jaringan ATM regional, jaringan ATM Prima dan Bersama serta jaringan Visa.
UOB Indonesia mendapatkan peringkat AAA (idn) dari Fitch Ratings Indonesia, sebuah lembaga pemeringkat independen. UOB Indonesia juga meraih Platinum Award for Exceptional Financial Performance dari Majalah Infobank selama 10 tahun berturut-turut.
UOB Indonesia dikenal dengan fokus bisnis pada usaha kecil dan menengah dengan basis pelanggan ritel yang kuat. Bank telah mengembangkan bisnis perbankan konsumer maupun korporasi yang menawarkan produk dan layanan treasury dan cash management.
Dengan jaringan layanan yang luas, sistem teknologi informasi, struktur modal yang baik dan staf yang berkualitas, UOB Indonesia berkomitmen menciptakan nilai jangka panjang yang berkelanjutan bagi para pemangku kepentingannya. Fokus UOB Indonesia tetap pada transformasi UOB Indonesia menjadi Bank Terkemuka melalui pertumbuhan dan stabilitas yang disiplin.
Menjadi bank terkemuka di Indonesia yang menjadi bagian penting dari UOB Group, dihargai oleh nasabah, karyawan, pemangku kepentingan, regulator, serta dihormati oleh publik sebagai institusi perbankan jangka panjang yang terpercaya.
Menciptakan nilai ekonomis yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan melalui tim bankir yang loyal, berdedikasi dan profesional, berkomitmen untuk memenuhi bahkan melampaui kebutuhan dan ekspektasi para pemangku kepentingan; dengan produk dan layanan kerkualitas tinggi bagi target nasabah di segmen perbankan retail dan wholesale dengan hasil kinerja keuangan dan hasil penilaian kehati-hatian yang unggul bagi para karyawan, pemegang saham dan regulator
Kami bertindak hati-hati untuk mendorong keberhasilan nasabah dan mempertahankan standar profesionalisme dan moral tertinggi.
Kami memiliki pola pemikiran ke depan dan memberikan wawasan mendalam, serta berinisiatif untuk menemukan solusi.
Kami mencapai tujuan korporasi dan individu melalui kerja sama, saling menghormati, dan loyalitas.
Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa UOB merupakan sumber stabilitas, keamanan, dan kekuatan.
Logo UOB terdiri dari lima batang berwarna merah yang ikonik dengan tulisan “UOB” yang memberikan kesan elegan dan sederhana. Logo ini berasal dari filosofi “Gerbang Lima Bar” dari Tiongkok yang melambangkan keamanan dan persatuan. Logo yang sederhana ini pun mencerminkan fokus dan kejelasan UOB.
Tanda segel menggambarkan warisan dan asal Asia yang kuat. Interpretasi kontemporer dari desain segel tradisional dengan karakter Cina modern. Tanda Segel ini pun dimunculkan dengan gaya yang unik.
Dengan nuansa biru dan merah yang segar dan ramah secara digital, logo UOB yang diperbarui mencerminkan visi progresif yang akan menghubungkan UOB dengan akar ASEAN, untuk memperkuat ambisi kami untuk masa depan yang lebih cerah.