FAQ
Kenapa penempatan nomor YOLO Card berbeda dengan nomor Kartu Kredit pada umumnya?
Nomor YOLO Card di desain vertikal 4x4 di pojok kanan atas, untuk memudahkan Kamu bertransaksi online.
Apa itu Security Code/CVV?
Security Code adalah kode keamanan 3-digit yang tertera di kartu kredit Kamu.
Apa fungsi Security Code/CVV?
Security Code digunakan untuk transaksi yang tidak memerlukan kehadiran kartu secara fisik (card not present), seperti transaksi online. Security Code merupakan perlindungan untuk mencegah penyalahgunaan kartu Kamu sebelum hal itu terjadi.
Mengapa Security Code YOLO Card ada pada bagian depan kartu?
Security Code YOLO Card terdapat di bagian depan kartu untuk memudahkan dan mempercepat transkasi online sehingga Kamu tidak perlu membalik kartu Kamu.
Apakah informasi kartu kredit saya tetap aman, meskipun Security Code ada pada bagian depan?
Ya, tetap aman.Karena, untuk transaksi yang tidak membutuhkan kehadiran kartu secara fisik seperti transaksi online, Bank UOB akan mengirimkan kode keamanan (3D Security Code) ke nomor handphone yang terdaftar pada Bank UOB. Kode tersebut nantinya harus dimasukkan untuk menyelesaikan transaksi. Kode tersebut bersifat unik dan hanya bisa di pakai beberapa menit setelah kode dikirimkan.
Apa itu 3D Security Code?
3D Security Code adalah satu tahapan keamanan ekstra ketika Kamu berbelanja online, dimana setelah mengirimkan informasi kartu kredit, Kamu akan diminta untuk memasukkan OTP (One Time Pin) berupa nomer PIN acak yang dikirimkan ke nomer ponsel Kamu.
Apakah memungkinkan jika transaksi online berhasil dilakukan tanpa memasukan OTP (3D Security Code)?
Apabila saat bertransaksi online, merchant tidak meminta Kamu untuk memasukan OTP (3D Security Code), maka transaksi Kamu tetap bisa diproses.
Bagaimana jika orang lain bertransaksi online dengan menggunakan YOLO Card saya, dan merchant tidak meminta untuk memasukan kode keamanan (3D Security Code)?
Apabila saat transaksi online berhasil diproses tanpa memasukan OTP (3D Security Code), dan terbukti bahwa transaksi tersebut bukan transaksi Kamu, maka merchant tersebut bersedia mengembalikan dana ke YOLO Card Kamu. Apabila terjadi transaksi yang mencurigakan, segera hubungi UOB (Call) Contact Center di 14008.
Bagaimana saya bisa mengetahui terjadi transaksi yang mencurigakan?
Bank UOB akan mengirimkan notifikasi berupa SMS kepada nasabah untuk setiap transaksi online yang dilakukan pada YOLO Card-mu. SMS ini akan dikirim secara langsung (setelah transaksi berhasil dilakukan) ke nomor handphone Kamu yang terdaftar pada sistem Bank UOB. Dari sini, Kamu dapat mengetahui jika terjadi transaksi yang mencurigakan. Selain itu, Kamu dapat memeriksa catatan transaksi Kamu secara online setiap saat melalui PIB (Personal Internet Banking) UOB atau melalui UOB (Call) Contact Centre UOB di 14008.
Tips agar informasi YOLO Card saya tetap aman?
- Selalu jaga informasi apapun yang tertera pada YOLO Card-mu
- Pastikan nomor handphone Kamu yang tercatat pada sistem Bank UOB adalah nomor yang valid dan aktif
- Jangan pernah membiarkan orang lain menyalin informasi YOLO Card-mu
- Selalu cek tagihan YOLO Card-mu, apabila Kamu mendapatkan transaksi yang mencurigakan, hub UOB (Call) Contact Center di 14008
- Jika ada yang membutuhkan salinan YOLO Card Kamu, usahakan selalu menutupi bagian Security Code/CVV
Apa yang harus saya lakukan jika terjadi transaksi yang mencurigakan YOLO Card saya?
Segera menghubungi UOB (Call) Contact Centre di 14008