LANGKAH MUDAH MENGAKTIFKAN PIN KARTU KREDIT UOB
Hubungi UOB call
center 14008
Tekan nomor
4 lalu 2 untuk
permintaan PIN
Atau langsung
berbicara dengan
call center Agent
Hubungi UOB call
center 14008
Tekan nomor
4 lalu 2 untuk
permintaan PIN
Atau langsung
berbicara dengan
call center Agent
PIN (Personal Identification Number) atau Nomor Identifikasi Pribadi adalah 6 digit angka yang merupakan kode rahasia untuk sarana verifikasi dan autentikasi dalam melakukan transaksi pembelanjaan dan tarik tunai. Sejalan dengan Surat Edaran Bank Indonesia No. 16/25/DKSP tanggal 31 Desember 2014, per tanggal 1 Juli 2020, PIN wajib digunakan untuk semua transaksi pembelanjaan di merchant di Indonesia sebagai sarana verifikasi dan autentikasi.
PIN pada kartu kredit merupakan pengganti tanda tangan untuk verifikasi dan autentikasi dalam sebuah transaksi di suatu merchant. Penggunaan PIN pada Kartu Kredit menjadi lebih aman dari tanda tangan karena PIN hanya diketahui oleh pemiliknya saja. Oleh karena sifatnya rahasia, PIN tidak dapat diberikan kepada pihak lain, termasuk kepada pihak Bank dan keluarga.
Per tanggal 1 Juli 2020, PIN 6 digit wajib digunakan untuk semua transaksi pembelanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit UOB di merchant di Indonesia. Saat ini, UOB telah mulai menerapkan penggunaan Kartu Kredit dengan teknologi PIN secara bertahap.
PIN 6 akan tetap digunakan untuk penarikan tunai di semua ATM (dalam / luar negeri) sedangkan untuk transaksi pembelanjaan pada merchant di luar negeri, masih bisa menggunakan tanda tangan, kecuali jika diminta untuk memasukkan PIN 6-digit, hal ini tergantung kebijakan yang berlaku pada masing-masing negara yang dituju.
Bagi anda yang belum menggunakan PIN anda wajib memperbarui PIN anda menjadi PIN 6-digit se lambat-lambatnya sampai tanggal 30 Juni 2020
Mesin EDC atau Electronic Data Capture adalah sebuah alat elektronik yang digunakan sebagai sarana pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan/atau kartu debet. Mesin EDC banyak kita jumpai di loket pembayaran atau kasir yang disediakan oleh merchant-merchant seperti supermarket, department store, hotel, mall/toko, dan merchant lainnya.
Anda dapat memperoleh PIN Anda dengan menghubungi UOB Call Center di 14008 atau (021) 2355 9000.
Terdapat dua cara untuk mengganti PIN yaitu:
Anda akan langsung terhubung oleh UOB contact center officer kami jika tidak menerima SMS OTP (One Time Password).
Untuk nasabah yang baru saja menerima kartu kredit, wajib untuk mengaktifkan kartu kredit dan PIN melalui UOB call center kami di 14008 atau (021) 2355 9000.
Pemegang Kartu Tambahan dapat memperoleh PIN dengan menghubungi UOB Call Center di 14008 atau (021) 2355 9000.
Bapak/Ibu tidak akan menerima PIN dalam bentuk fisik, karena aktivasi PIN dilakukan melalui Call Center.
Ya, PIN Bapak/Ibu dapat segera digunakan.
Apabila Bapak/Ibu melakukan kesalahan input PIN sebanyak 3x maka PIN bapak/ibu akan terblokir. Tidak perlu khawatir, PIN bapak/ibu dapat diubah/di reset kembali melalui UOB Call Center di 14008.
Ya, Bapak/Ibu bisa mengganti PIN di ATM Bank UOB.
UOB merupakan Lembaga Perbankan yang Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan