Pelayanan Masyarakat

Pelayanan Masyarakat

Menciptakan dan memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan sangat penting bagi kami, termasuk bagi masyarakat di mana kami beroperasi.

Kebijakan dan Komitmen Kami

Sebagai bagian dari elemen korporasi, upaya tanggung jawab sosial korporat kami yang berfokus pada seni, anak- anak, dan pendidikan. Kegiatan ini berpusat seputar kemitraan, partisipasi karyawan/kesukarelawanan, dan filantropi perusahaan.

Berikut kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2024 dalam lingkup sosial dan kemasyarakatan:

  • UOBI meluncurkan UOB Indonesia Painting of the Year ke 14 untuk memberikan kesempatan bagi seniman dan mahasiswa seni untuk menunjukkan bakat dan mendapatkan pengakuan di Asia Tenggara
  • Kami mengadakan kelas Bahasa isyarat kepada kolega kami
  • Kami bermitra dengan komunitas tuna rungu di Jakarta, Bandung, dan Semarang untuk meningkatkan kesadaran akan keuangan dan mendistribusikan alat bantu dengar senilai IDR 100 Juta
  • Kami mendukung kaum muda yang terpinggirkan melalui olah raga bola basket dengan pelatihan dari kolega kami yang memiliki keahlian dalam olah raga bola basket.

Mekanisme Pengaduan Masyarakat

Selain memberi manfaat masyarakat, kami juga meminimalkan dampak negatif. Kami membuka saluran pengaduan bagi masyarakat apabila terdapat gangguan di tengah masyarakat atas operasional kami. Jika terdapat pengaduan yang masuk, tim terkait akan menindaklanjuti dan secara berjenjang bersama divisi yang relevan akan menyelesaikan permasalahan yang ada.

Pengaduan masyarakat dapat di sampaikan melalui :

  • customer service
  • contact centre 14008
  • email: UOBcare@uob.co.id
  • Digital Bank TMRW
  • media sosial (Instagram, Facebook)
  • media cetak dan online
  • contact centre regulator (OJK dan BI)