
Pelayanan Masyarakat
Menciptakan dan memberikan nilai tambah kepada seluruh pemangku kepentingan sangat penting bagi kami, termasuk bagi masyarakat di mana kami beroperasi.
Kebijakan dan Komitmen Kami
Sebagai bagian dari elemen korporasi, upaya tanggung jawab sosial korporat kami yang berfokus pada seni, anak- anak, dan pendidikan. Kegiatan ini berpusat seputar kemitraan, partisipasi karyawan/kesukarelawanan, dan filantropi perusahaan.
Berikut kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2023 dalam lingkup sosial dan kemasyarakatan:
- UOBI meluncurkan kompetisi lukisan unggulan tahunan UOB Painting of the Year, yang diadakan dalam mode pengiriman digital. Aktivasi program ditargetkan untuk komunitas seni, termasuk seniman dan mahasiswa seni dan dipromosikan melalui saluran kemitraan, webinar, dan media sosial.
- UOBI mendukung kancah seni dengan terlibat secara aktif dengan galeri, kurator, dan peserta pameran.
- UOBI telah bermitra dengan Art Jakarta, pameran seni tahunan bergengsi sejak tahun 2016 untuk menghadirkan seniman pemenang UOB Painting of the Year kepada khalayak luas, dan menghubungkan mereka dengan komunitas seni termasuk kolektor dan pasar.
- UOB Heartbeat adalah program keterlibatan karyawan tahunan yang mendorong karyawan untuk berpartisipasi dalam melakukan kegiatan sukarelawan untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti membantu anak-anak yang kurang beruntung atau berkebutuhan khusus dengan pendidikan seni, akses digital, literasi bahasa Inggris dan keuangan, storytelling.
Mekanisme Pengaduan Masyarakat
Selain memberi manfaat masyarakat, kami juga meminimalkan dampak negatif. Kami membuka saluran pengaduan bagi masyarakat apabila terdapat gangguan di tengah masyarakat atas operasional kami. Jika terdapat pengaduan yang masuk, tim terkait akan menindaklanjuti dan secara berjenjang bersama divisi yang relevan akan menyelesaikan permasalahan yang ada.
Pengaduan masyarakat dapat di sampaikan melalui :
- customer service
- contact centre 14008
- email: UOBcare@uob.co.id
- Digital Bank TMRW
- media sosial (Instagram, Facebook)
- media cetak dan online
- contact centre regulator (OJK dan BI)